Bantuan Alat Tes Narkoba Kapolres Sumenep

Penyerahan bantuan Kapolres Sumenep. (Foto: Yant Kaiy)


Apoymadura, Sumenep – Dalam launching Kampung Tangguh Semeru, Pisang Tangguh Bhabinkamtibmas, Kampung Tangguh Narkoba, dan Kampung Tangguh Demokrasi, Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K memberi bantuan alat tes narkoba dan bantuan sosial kepada anak yatim. Penyerahan bantuan itu berlangsung di Kantor Desa Pasongsongan Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep yang disaksikan langsung oleh Kades Pasongsongan Ahmad Saleh Harianto, S.Pt. Jumat (29/1/2021).

“Menyelamatkan anak-anak pemakai narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama. Bagi saya, menjebloskan mereka ke penjara tidak akan menghentikan laju korban akibat narkoba ini. Satu cara efektif supaya anak-anak muda itu diketahui positif memakai narkoba, yakni dengan alat tes narkoba. Dipandang perlu alat ini karena orang tua keberatan anaknya ditangkap,” papar Kapolres Sumenep dihadapan para alim ulama, tokoh masyarakat dan Forpimka.

AKBP Sudarman, S.I.K menambahkan, Relawan Anti Narkoba Desa Pasongsongan bisa menginformasikan jika ada salah satu warganya yang dicurigai sebagai pengguna narkoba. Dengan pendekatan inilah Relawan Anti Narkoba bisa berperan aktif apabila ada tetangganya yang memakai narkoba.

Dari kiri: Sekdes Pasongsongan, Kapolres Sumenep, Kades Pasongsongan. (Foto: Yant Kaiy).


“Setelah ada seorang warga dinyatakan positif pemakai narkoba, barulah kita cari cara agar ia segera bisa direhabilitasi,” ucap Kapolres Sumenep lebih jauh.

Ada tambahan, kehadiran Kapolres Sumenep ke Kantor Desa Pasongsongan disambut gerimis tipis, tapi acara tetap berlangsung khidmat. (Yant Kaiy)