Inilah Juara Lomba Karaoke HUT RI ke-78 Pasongsongan Sumenep

Lomba karaoke pasongsongan 2023
Juara 1 (kanan) lomba karaoke Pasongsongan HUT RI ke-78. [Foto: Yant Kaiy]

apoymadura.com  - Semarak Festival Karaoke Lagu Dangdut HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI ke-78 Kecamatan Pasongsongan Sumenep berlangsung di halaman SDN Pasongsongan 1.

Animo masyarakat terhadap lomba tarik suara ini sungguh diluar ekspektasi pihak panitia. Penonton memadati halaman sekolah yang terletak di Jalan Abubakar Sidik Pasongsongan. Senin (21/8/2023). 

Festival Karaoke Lagu Dangdut tersebut berlangsung tiga malam berturut-turut. Malam pertama dan kedua babak penyisihan. Sedangkan malam final menyisakan 10 besar. 

"Dari hati paling dalam, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak tanpa terkecuali yang turut menyukseskan pelaksanaan lomba," ucap Agus Sugianto selesai diumumkan beberapa nominator lomba. 

Ketua umum koordinator panitia semua lomba pada HUT RI ke-78 ini juga menambahkan, bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk pelaksanaan lomba mendatang akan lebih ditingkatkan. Baik dari sisi kualitas dan kuantitas.

Minimnya anggaran membuat pihaknya harus berhemat. Kendati demikian panitia tetap mengutamakan kemeriahan lomba. 

"Demi 17 Agustus, banyak diantara rekan-rekan panitia rela tidak memungut honor secara layak. Saya dalam hati benar-benar memuji sikap saling pengertian ini," tambah Agus Sugianto cukup terbuka. 
Semarak Festival Karaoke Lagu Dangdut HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI ke-78 Kecamatan Pasongsongan Sumenep berlangsung di halaman SDN Pasongsongan 1.
Para pemenang lomba karaoke HUT RI Kecamatan Pasongsongan. [Foto: Yant Kaiy]
Bahkan sebagian panitia ada yang membawa minuman dan camilan sendiri-sendiri. Mereka berpikir penuh toleran tanpa pamrih. Tujuannya satu, mengakomodir demi kesemarakan lomba karaoke.
 
Sedangkan para peserta lomba juga tidak berharap banyak bakal mendapat hadiah mahal dari pihak panitia. Lantaran diantara mereka sadar, bahwa sisi pendanaan cukup minimal pada masing-masing lomba. 

"Kami bangga sekaligus terharu terhadap sikap bijak para peserta lomba," imbuh Agus Sugianto. [kay]