Meriahkan HUT Ke-78 RI: Pasongsongan Sumenep Adakan Lomba Karaoke

Lomba karaoke kecamatan pasongsongan Kabupaten Sumenep
Dari kiri: Yanpick, Kepala SDN Pasongsongan 1, Amar, Pendamping Desa Pasongsongan, dan Yoga. [Foto: Yant Kaiy]

apoymadura.com  - Lomba karaoke umum lagu dangdut se-Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep yang ditempatkan di halaman SDN Pasongsongan 1 mendapat atensi luar biasa dari masyarakat luas.

Membludaknya penonton, kehadiran Kepala Desa Sodara, Pendamping Desa Pasongsongan, beberapa Kepala SD di wilayah Pasongsongan menambah semarak pagelaran lomba. Ahad (20/8/2023). 

"Saya tidak menyangka, antusiasme masyarakat luar biasa. Di luar ekspektasi," ucap Amar salah satu juri lomba karaoke. 

Ini menjadi salah satu catatan bagi panitia penyelenggara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Pasongsongan, bahwa lomba karaoke peminatnya sangat banyak. 

"Tahun depan penyelenggaraannya harus ditingkatkan. Terpenting lagi, pemberitahuannya mesti lebih luas dan lebih awal. Sehingga peserta punya banyak waktu dalam mempersiapkan diri," harap Amar, salah satu musisi kenamaan asli Pasongsongan. 

Salain Amar, juri yang mendapat kepercayaan pihak panitia seksi kesenian HUT RI ke-78 adalah Yanpick (Gitaris Sareank) dan Yoga (personil Goa Soekarno Band). 

Keterlibatan Sponsor

Anggaran yang dibutuhkan dalam pelaksanaan lomba karaoke memang cukup besar. Karena pihak panitia harus sewa sound system dan lighting supaya pagelaran lomba terlihat semarak.

"Tahun depan jika saya masih dipercaya jadi ketua koordinator lomba seksi kesenian, insya Allah akan saya upayakan ada keterlibatan pihak sponsor," janji Agus Sugianto.

Pagelaran lomba karaoke umum Pasongsongan kali ini dilaksanakan tiga malam. Dua malam babak penyisihan, terakhir grand final diambil 10 peserta terbaik. 

"Beberapa kritik dan masukan telah saya inventarisir untuk jadi kajian kedepan. Segala kekurangan akan kami benahi," tegas Agus Sugianto. [kay]