Visi dan Misi MS Arifin, Ketua DPD PAP3I Jawa Timur: Target Tahun Pertama

MS arifin ceo therapy banyu urip international
MS Arifin (kiri) bersama salah satu personil TNI dari Koramil Pasongsongan Sumenep. [Foto: Yant Kaiy]

apoymadura.com - Ketua DPD PAP3I (Perkumpulan Antar Para Pemijat Penyehatan Indonesia) Jawa Timur, MS Arifin, memiliki visi untuk menjadikan PAP3I sebagai organisasi terdepan. 

Terutama dalam memberikan layanan pemijatan dan penyehatan bagi masyarakat di seluruh Jawa Timur. Senin (29/7/2024). 

Selaras dengan komitmen untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme para pemijat, PAP3I diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan dalam bidang kesehatan alternatif.

"Target tahun pertama saya, yaitu pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAP3I di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur," ungkap MS Arifin. 

CEO Therapy Banyu Urip International ini terpilih jadi Ketua DPD PAP3I Jawa Timur lewat Musda  (Musyawarah Daerah) di Mojokerto beberapa bulan lalu. 

MS Arifin menambahkan, bahwa saat ini, DPC PAP3I Jawa Timur baru terbentuk di 14 kabupaten/kota. 

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan pemijatan yang berkualitas serta memperluas jaringan di seluruh provinsi.

Diawal kepemimpinannya, untuk bulan ini saja MS Arifin telah menyelenggarakan dua event. Pertama menggelar pelatihan. Kedua  menggelar Rakerda. Kedua event tersebut ditempatkan di Pendopo Banyu Urip Pasongsongan Sumenep. 

"Melalui program pelatihan dan sertifikasi, PAP3I Jawa Timur akan fokus pada peningkatan kualitas dan profesionalisme para pemijat," tegas MS Arifin. 

Hal ini meliputi pelatihan teknik pemijatan yang benar, pemahaman tentang anatomi tubuh manusia, serta etika profesi dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

"Dalam waktu dekat, kami juga akan berencana untuk memperkuat kelembagaan PAP3I di tingkat provinsi dan cabang," ucapnya meniscaya. 

Dengan visi dan misi yang jelas, MS Arifin berharap dapat membawa PAP3I Jawa Timur ke arah yang lebih maju dan memberikan kontribusi nyata. [Surya]