Agus Sugianto Puas dengan Pelaksanaan Lomba Baca Puisi dan Pidato Madura HUT RI

Hut ri ke-79 pasongsongan Sumenep
Agus Sugianto (kiri) bersama panitia lomba baca puisi dan pidato Madura. [Foto: Sury4]

apoymadura.com - Ketua Koordinator Bidang Seni peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Kecamatan Pasongsongan, Agus Sugianto, menyatakan puas terhadap sukses pelaksanaan lomba baca puisi dan pidato Madura. Sabtu (24/8/2024). 

Kedua lomba tersebut digelar di Pendopo Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep kemarin. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia yang tahun ini memasuki usia ke-79.

Sebagai ketua koordinator bidang seni, Agus Sugianto tidak hanya memimpin penyelenggaraan lomba baca puisi dan pidato Madura, tapi juga membawahi berbagai lomba lainnya, termasuk lomba lukis, menggambar, kolase, kaligrafi, serta karnaval. 

"Berbagai lomba ini diadakan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air lewat seni dan budaya, sekaligus mengapresiasi bakat dan kreativitas para pelajar di wilayah Kecamatan Pasongsongan," cetusnya. 

Menurut Agus Sugianto, lomba baca puisi dan pidato Madura yang diadakan di Pendopo Kecamatan Pasongsongan berlangsung dengan penuh antusiasme, baik dari peserta maupun penonton. 

“Saya sangat senang dan merasa puas dengan pelaksanaan lomba kali ini. Peserta menunjukkan semangat yang tinggi dalam menyampaikan karya-karya mereka, baik dalam bentuk puisi maupun pidato dalam bahasa Madura," tambahnya. 

Lomba-lomba yang diselenggarakan di bidang seni ini bertujuan untuk menggali potensi seni dan budaya yang ada di masyarakat.

“Kami ingin menjadikan peringatan HUT Kemerdekaan ini sebagai momen untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui berbagai kegiatan yang positif dan bermakna," harap Agus Sugianto. [Sury4]