Dua Murid SDN Padangdangan 2 Siap Ikuti Lomba Baca Puisi 17 Agustus di Kantor Kecamatan Pasongsongan

Sdn Padangdangan 2 Pasongsongan Kabupaten Sumenep
Dari kiri: Fatimatus Zahro,  Abdus Salim, dan Najma Fairuz. [Foto: Sury4]

apoymadura.com - Dua murid berbakat dari SDN Padangdangan 2 Pasongsongan tengah mempersiapkan diri mengikuti lomba baca puisi yang akan digelar 21 Agustus pada perayaan HUT Kemerdekaan RI. Bertempat di Kantor Kecamatan Pasongsongan. Selasa (20/8/2024). 

Berkat ketelatenan Abdus Salim membimbing, salah satu guru di sekolah tersebut, kedua murid ini berlatih dengan penuh semangat untuk menampilkan yang terbaik. 

Abdus Salim, dikenal sebagai guru berpengalaman dalam bidang seni, khususnya sastra, telah memberikan pelatihan intensif kepada kedua muridnya. 

"Dalam setiap sesi latihan, saya selalu menekankan pentingnya menghayati setiap bait puisi sehingga mampu menyampaikan pesan dengan kuat kepada pendengar," terangnya. 

Ia yakin, kedua muridnya bakal meraih juara karena keduanya memiliki potensi besar dalam seni membaca puisi. 

"Dengan latihan yang konsisten dan disiplin, saya yakin mereka akan memberikan penampilan yang luar biasa di lomba nanti,” ujar Abdus Salim. 

Selain melatih teknik baca puisi, Abdus Salim juga memberikan latihan mental kepada murid-muridnya agar mampu tampil tanpa rasa gugup di depan audiens yang besar.

“Menanamkan rasa percaya diri kepada mereka itu sangat penting, karena hal itu modal utama dalam penampilan di atas panggung," tegas guru berasal dari Pulau Cukir Kangean. 

Perlu diketahui, lomba baca puisi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79 di Kecamatan Pasongsongan. 

Para peserta lomba kali ini adalah para pelajar tingkat SD se-Kecamatan Pasongsongan. [Sury4]