Inilah Juara Lomba Baca Puisi dan Pidato Berbahasa Madura dalam Rangka HUT RI ke-79 di Pasongsongan

Hut ri ke-79
Panitia dan juri lomba baca puisi dan pidato saat mengumumkan par pemenang lomba. [Foto: Sury4]

apoymadura.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, menyelenggarakan lomba baca puisi dan lomba pidato berbahasa Madura. 

Kedua lomba ini diadakan di Pendopo Kecamatan Pasongsongan dan diikuti oleh siswa-siswi dari SD/MI dan SMP/MTs se-Kecamatan Pasongsongan. Jumat (23/8/2024). 

"Acara ini merupakan bagian rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan kemerdekaan, sekaligus sebagai upaya melestarikan budaya dan bahasa Madura bagi generasi muda," terang Agus Sugianto, Ketua Koordinator Panitia Lomba Seni. 

Lomba baca puisi dan pidato ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Para peserta yang tampil penuh semangat dan percaya diri.

Lebih jauh Agus Sugianto berharap agar kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi untuk terus mengasah kemampuannya dalam bidang sastra dan semakin mencintai bahasa dan budaya Madura.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh peserta yang telah berani tampil dan menunjukkan bakatnya.

Sedangkan pengumuman pemenang lomba disampaikan Salehodin Khoir, bertindak sebagai panitia kedua lomba. 

Menurut informasinya, bahwa para pemenang lomba bakal mendapat penghargaan berupa trofi, piagam, dan hadiah dari panitia. 

Selain itu, mereka juga diundang untuk tampil dalam acara puncak peringatan HUT RI ke-79 yang akan diselenggarakan di Lapangan Sawunggaling Pasongsongan. [Sury4]