Kemeriahan Lomba Gerak Jalan Umum Kecamatan Pasongsongan dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79

Hut kemwrdekaan ke-79 kecamatan Pasongsongan
Camat Pasongsongan melepas lomba gerak jalan umum. [Foto: Sury4]

apoymadura.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Kecamatan Pasongsongan kembali menggelar lomba gerak jalan umum putra-putri yang jadi agenda tahunan. Selasa malam (27/8/2024). 

Kegiatan ini berlangsung pada malam hari. Sangat meriah, menambah suasana khidmat dan semarak perayaan kemerdekaan.

Lomba gerak jalan putra-putri ini dilepas Camat Pasongsongan Kabupaten Sumenep, Fariz Aulia Utomo. Puluhan peserta terlihat penuh semangat dan antusiasme. 

Fariz dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan seperti ini guna menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air di kalangan masyarakat. Ia juga mengapresiasi tingginya partisipasi warga yang tetap antusias mengikuti lomba. 

"Malam hari dipilih bukan hanya untuk menghindari panasnya matahari, tetapi juga agar peserta bisa lebih fokus dan menikmati suasana kebersamaan," ucap Fariz. 

Hut ri ke-79 kecamatan Pasongsongan
Mahasiswa KKN STKIP PGRI Sumenep berpartisipasi dalam lomba gerak jalan Kecamatan Pasongsongan. [Foto: Sury4]

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan sebuah momentum untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan bangsa ini

Peserta lomba terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum. Peserta lomba gerak jalan ini menempuh rute sepanjang 4 kilometer. 

Operator Sekolah (OPS) se-Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep turut menyemarakkan lomba gerak jalan Kecamatan Pasongsongan. [Foto: Sury4]

Peserta lomba melewati jalan utama Pasongsongan. Mereka bukan hanya diuji ketahanan fisiknya, tetapi juga kekompakan dan kerja sama tim.

Setelah menempuh rute yang cukup panjang, para peserta tiba di garis finis dengan wajah penuh keringat, namun dari wajahnya terkesan ada kebanggaan tersendiri. [Sury4]