Keseruan Anak-Anak Mengikuti Lomba Karnaval Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Pasongsongan

Hut ri ke-79

apoymadura.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Kecamatan Pasongsongan Sumenep, menggelar serangkaian acara yang sangat meriah. Ahad (25/8/2024). 

Salah satu acara yang paling dinantikan oleh masyarakat setempat adalah lomba karnaval. 

"Dalam lomba kali ini melibatkan peserta dari berbagai tingkat pendidikan. Mulai dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, beberapa instansi pemerintah, organisasi masyarakat, hingga aparatur desa se-Kecamatan Pasongsongan.

Sore itu, suasana di jalan utama Pasongsongan begitu semarak dengan bunyi musik dari pengeras suara.

Mereka mengenakan kostum yang kreatif dan penuh warna. Ada yang berpakaian sebagai pahlawan nasional, pakaian adat dari berbagai daerah di tanah air, hingga pakaian yang menggambarkan status sosial. 

Lebih menarik lagi, ada beberapa peserta cilik yang menunjukkan semangat luar biasa untuk ikut serta dalam lomba karnaval yang diadakan setiap tahun ini.

"Tidak hanya penampilan, peserta juga diharapkan bisa menyampaikan pesan-pesan kebangsaan melalui kreativitas yang mereka usung," terang Adi, salah seorang panitia lomba karnalval. 

Anak-anak TK dan RA, meskipun masih sangat muda, tak kalah bersemangatnya. Dengan langkah kecil dan senyum lebar, mereka menambah keceriaan pada suasana karnaval.

Tidak hanya dari segi kostum dan penampilan, kendaraan hias yang mengiringi para peserta juga tak kalah menarik perhatian. 

Kehadiran masyarakat yang memadati sepanjang jalan yang dilalui peserta karnaval menambah semangat anak-anak dalam mengikuti lomba. 

"Saya sangat mengapresiasi antusiasme dan partisipasi para peserta, terutama anak-anak yang telah menampilkan kreativitas dan semangat nasionalisme mereka," ucap Fariz Aulia Utomo dalam kata sambutannya. 

Ia berharap, melalui kegiatan seperti ini, generasi muda dapat lebih mencintai dan menghargai perjuangan para pahlawan bangsa.

Secara keseluruhan, lomba karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Pasongsongan berjalan dengan sukses dan meriah. [Sury4]