MS Arifin: DPD Jawa Timur Siap Menjadi Tuan Rumah Rakernas DPP PAP3I

Therapy Banyu Urip International
Sukses pelaksanaan Rakerda DPD PAP3I Jawa Timur menarik minat DPP PAP3I untuk meletakkan Rakernas di Pendopo Banyu Urip Sumenep. [Foto: Sury4]

apoymadura.com - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Antar Para Pemijat Penyehatan Indonesia (PAP3I) telah merencanakan untuk menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada akhir Oktober 2024. 

Ketua DPP PAP3I, Febborn Sangab, telah menunjuk Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAP3I Jawa Timur, MS Arifin, sebagai tuan rumah Rakernas nantinya. 

Sementata itu MS Arifin menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan acara ini dengan penuh tanggung jawab. 

"Kami DPD PAP3I Jawa Timur sepakat memilih Pendopo Banyu Urip, yang terletak di Desa/Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, sebagai lokasi Rakernas," terang MS Arifin. 

Pemilihan tempat ini karena Pendopo Banyu Urip Sumenep adalah kantor sekretariat DPD PAP3I Jawa Timur. Plus ditempat ini nuansa alamnya sangat mendukung suasana diskusi yang produktif.

"Rakernas PAP3I kali ini direncanakan berlangsung pada 26 - 27 Oktober 2024. Acara ini akan dihadiri oleh seluruh pengurus DPD PAP3I dari berbagai daerah di Indonesia," ucap MS Arifin. 

Agenda Rakernas akan mencakup berbagai pembahasan strategis terkait peningkatan profesionalisme anggota dan serta perumusan kebijakan yang sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat.

MS Arifin menyampaikan harapannya agar Rakernas ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas antaranggota PAP3I serta menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi kemajuan profesi pijat penyehatan di Indonesia. 

Ia juga berkomitmen untuk memastikan pelaksanaan Rakernas berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi seluruh peserta.

"Rakernas ini diharapkan menjadi media pemersatu hubungan antar anggota, berbagi pengalaman, dan mengembangkan jejaring profesional yang lebih luas," tutup MS Arifin. [Sury4]