Pelatihan Teknik Pijat Penyehatan Therapy Banyu Urip yang Mendunia di Bantul

Therapy banyu urip international
MS Arifin mempraktikkan langsung metode pengobatan Banyu Urip. [Foto: Sury4]

apoymadura.com - Kediaman Parjito di Bantul Yogyakarta menjadi saksi tentang pelaksanaan pelatihan teknik pijat penyehatan Therapy Banyu Urip yang mendunia. Selasa (27/8/2024).

Pelatihan ini menjadi momentum penting dalam dunia pengobatan alternatif, mengingat Therapy Banyu Urip telah lama dikenal luas. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di mancanegara.

"Dalam teknik pijat ala Therapy Banyu Urip, kami menggunakan ramuan tradisional yang telah teruji khasiatnya. Ramuan ini dipercaya dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh," jelas MS Arifin, CEO PT Bintang Banyu Urip. 

Dalam pelatihan kali ini diikuti oleh 20 peserta yang antusias untuk mempelajari teknik ini. 

"Pelatihan diselenggarakan dengan tujuan memperluas penyebaran ilmu dan kearifan lokal dalam bidang kesehatan," ucap MS Arifin. 

Selesai pelatihan teknik pijat, acara dilanjutkan dengan sedekah Ramuan Banyu Urip kepada seluruh peserta. Ramuan tersebut dibagikan gratis oleh MS Arifin. 

"Kami berharap, kedepan para peserta ini dapat menyebarkan ilmunya ke tengah-tengah masyarakat," harap MS Arifin, Ketua DPD Jawa Timur PAP3I (Perkumpulan Antar Para Pemijat Penyehatan Indonesia).

Pelatihan penyehatan Therapy Banyu Urip adalah bukti nyata bahwa warisan budaya lokal memiliki potensi besar untuk mendunia. [Sury4)