Semarak Lomba Gerak Jalan Umum Kecamatan Pasongsongan, Memperingati Kemerdekaan RI ke-79

hut kemerdekaan ri ke-79
Salah satu peserta lomba gerak jalan berpenampilan nyentrik. [Sury4]

apoymadura.com - Menjadi salah satu tontonan gratis paling dinanti oleh warga masyarakat Pasongsongan Kabupaten Sumenep jika sudah 17 Agustus. 

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah bagi warga setempat untuk mengekspresikan kreativitas dan kebersamaan. Rabu (28/8/2924). 

Udara malam terasa sejuk ketika lomba gerak jalan umum Kecamatan Pasongsongan dimulai. Salah satu hal yang membuat lomba ini berbeda dari biasanya adalah keberanian beberapa peserta dalam menampilkan busana unik. 

Sejumlah peserta tampak mengenakan daster, sarung, topi-topi unik, serta kacamata hitam dipadu make-up mencolok. 

Penampilan mereka tentu saja mencuri perhatian penonton yang memadati sepanjang rute gerak jalan. 

"Setiap peserta yang mengenakan busana lucu adalah motivasi mereka untuk ikut serta, bukan untuk meraih juara," terang H Ahmad Busri, Ketua Panitia Induk Kegiatan 17 Agustus Kecamatan Pasongsongan. 

Camat Pasongsongan, Fariz Aulia Utomo, berkesempatan untuk melepas langsung para peserta dari garis start. 

Dalam sambutannya, Fariz menyampaikan rasa bangganya terhadap antusiasme masyarakat yang begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan ini. 

"Lomba gerak jalan ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang bagaimana kita memaknai kemerdekaan dengan semangat persatuan dan kebersamaan," kata Fariz.

Kemeriahan gerak jalan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Pasongsongan akan selalu dikenang sebagai momen penuh keseruan dan keceriaan. Semua orang dari berbagai kalangan bisa turut serta dalam kegembiraan bersama. [Sury4]