Therapy Banyu Urip Gelar Bakti Sosial Bekerjasama dengan Rumah Terapi As-Syifa

Bakti soaial therapy Banyu Urip
Pengunjung membludak dalam acara pengobatan gratis. [Foto: Sury4]

apoymadura.com - Sebuah upaya memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, DPD Perkumpulan Antar Para Pemijat Penyehatan Indonesia (PAP3I) Jawa Timur kembali menggelar kegiatan bakti sosial. Kamis (15/8/2024). 

Pelaksanaan bakti sosial ini ditempatkan di Rumah Terapi As-Syifa, Dusun Kayujaran RT.12/RW.04 Desa Gembleb Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng dua lembaga kesehatan, yaitu Therapy Banyu Urip dan Rumah Terapi As-Syifa, di Trenggalek.

"Bakti sosial kali ini bertujuan untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkan, tetapi memiliki keterbatasan akses ke fasilitas kesehatan," terang MS Arifin. 

Bakti sosial Banyu Urip

Para terapis yang terlatih dan berpengalaman memberikan pelayanan terbaik berupa pemijatan dan terapi Ramuan Banyu Urip kepada warga yang telah mendaftarkan diri. 

Ketua DPD PAP3I Jawa Timur, MS Arifin, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang diadakan oleh organisasi tersebut. 

Setiap bulannya, DPD PAP3I mengagendakan bakti sosial di berbagai daerah di Jawa Timur, bekerja sama dengan DPC PAP3I setempat. 

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen PAP3I dalam meningkatkan kesehatan masyarakat melalui metode pengobatan alternatif seperti pemijatan dan terapi," ucap MS Arifin. 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu, agar dapat merasakan manfaat dari terapi dan pengobatan tradisional. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," pungkas MS Arifin lebih jauh. [Sury4]