Acara Puncak Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Pasongsongan

Hut ri ke-79
Safinatul Jannah dari MTs Al-Furqon, Campaka, Pasongsongan, juara 1 lomba baca puisi tingkat SMP/MTs.[Foto: Sury4]

apoymadura.com - Acara Puncak Semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang digelar di Pendopo Kecamatan Pasongsongan berlangsung sangat meriah. Selasa [3/9/2024)].

Acara ini sekaligus menjadi momen untuk memberikan penghargaan kepada semua pemenang lomba yang telah berkompetisi diberbagai kategori lomba selama perayaan kemerdekaan RI.

Di malam puncak adalah pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. Dalam kategori lomba baca puisi, Safinatul Jannah dari MTs Al-Furqon berhasil meraih gelar Juara I untuk tingkat SMP/MTs. 

Hut kemerdekaan ri ke-79
Bilqis Nahda dari SDN Pasongsongan 4, Pasongsongan, sebagai juara 1 lomba baca puisi tingkat SD/MI. [Foto: Sury4]

Sedangkan Bilqis Nahda dari SDN Pasongsongan 4 juga sukses membawa pulang gelar Juara I untuk tingkat SD/MI. 

Kedua pemenang ini menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam unjuk kebolehan di hadapan para penonton pada malam puncak tersebut.

Agus Sugianto, Kepala SDN Panaongan 3 Pasongsongan berdecak kagum atas penampilan kedua juara lomba baca puisi tersebut. 

"Penampilan kedua juara ini tidak hanya menunjukkan kecintaan mereka terhadap seni dan budaya, tetapi juga mencerminkan semangat juang yang tinggi," puji Agus Sugianto. 

Ia juga menambahkan, kalau juri sangat profesional dalam memberikan nilai terhadap semua peserta lomba baca puisi. 

"Kita tahu kalau pemenang lomba baca puisi nantinya akan berkompetisi lagi di tingkat kabupaten. Saya yakin kalau kedua juara tersebut akan mampu bersaing di ajang bergengsi selanjutnya," tutup Agus Sugianto. 

Masyarakat Pasongsongan berharap, semoga tahun depan, perayaan kemerdekaan bisa semakin meriah dan membawa manfaat yang lebih besar lagi. [Surya]