Amazing! Rakernas PAP3I Akan Diselenggarakan di Sumenep, Jawa Timur

Therapy banyu urip internasional
MS Arifin (2 dari kiri) bersama mitra kerja dari PAP3I Jawa Timur. [Foto: Surya]

apoymadura.com - Sebuah keputusan cukup mengejutkan, Rakernas (Rapat Kerja Nasional) PAP3I (Perkumpulan Antar Para Pemijat Penyehatan Indonesia) tahun ini akan diselenggarakan di Kabupaten Sumenep, tepatnya di Kantor Sekretariat DPD PAP3I Jawa Timur yang berlokasi di Jalan Kiai Abubakar Sidik, Desa/Kecamatan Pasongsongan. 

Jelas, keputusan tersebut disambut antusiasme tinggi oleh para pengurus PAP3I, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Umumnya, Rakernas PAP3I diselenggarakan di kota provinsi atau kota besar lainnya. Tapi tahun ini menjadi momen bersejarah lantaran diadakannya acara penting tersebut di sebuah kabupaten. 

MS Arifin, selaku Ketua DPD PAP3I Jawa Timur, dengan bangga menerima amanah ini. Menurutnya, ini adalah bentuk kepercayaan atas peran serta Jawa Timur, khususnya Sumenep. 

“Acara ini levelnya nasional. Hal ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk menunjukkan bahwa daerah kecil seperti Sumenep mampu menjadi tuan rumah yang baik,” ungkap MS Arifin dalam siaran pers. Ahad (8/9/2024). 

MS Arifin menerangkan, melalui Rakernas ini, DPD PAP3I Jawa Timur berencana memperkuat kolaborasi antar daerah dalam memajukan profesi pijat penyehatan di tanah air.

Rakernas PAP3I tahun ini dijadwalkan akan membahas berbagai isu strategis, termasuk pengembangan standar profesi, dan peningkatan keterampilan pemijat dalam memajukan industri kesehatan tradisional di Indonesia.

"Sukses penyelenggaraan Rakernas di Sumenep nantinya diharapkan dapat menjadi preseden positif bagi daerah-daerah lain di Indonesia untuk turut serta menjadi tuan rumah di masa mendatang," tutup MS Arifin. [Surya]