H Akhmad Busri Apresiasi Kehadiran Guru Honorer di Musyawarah Awal Tentang Rekrutmen PPPK Guru Kabupaten Sumenep

Forum honorer kategori 2 kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep
Haji Akhmad Busri,M.Pd. [Foto: Surya]

apoymadura.com - H Akhmad Busri selaku pembina Forum Honorer Kategori-2 (FHK-2) Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, menyatakan apresiasi mendalam terhadap para guru honorer yang hadir dalam musyawarah awal terkait informasi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru Kabupaten Sumenep. Rabu (11/9/2024). 

Dalam musyawarah yang digelar di SDN Pasongsongan 1, H Akhmad Busri menyampaikan rasa bangganya atas semangat para guru honorer yang rela menempuh perjalanan cukup jauh untuk bisa hadir ke acara tersebut. 

"Karena saya tahu persis, akses jalan sulit dan buruk menuju ke tempat ini," ujar H Akhmad Busri. 

Kondisi ini tidak menyurutkan niat mereka untuk tetap hadir, demi memperoleh informasi terbaru terkait peluang mereka dalam mengikuti rekrutmen PPPK.

Sebagai pembina FHK-2, H Akhmad Busri turut memanjatksn doa agar seluruh guru honorer, baik dari Kategori-2 maupun non K-2, bisa tercover sebagai PPPK pada 2025 mendatang. 

“Kami semua berharap agar seluruh guru honorer bisa tuntas pada 2025, sehingga tidak ada lagi yang merasa terabaikan," harap H Akhmad Busri. 

Musyawarah awal ini jadi pijakan penting bagi semua guru honorer di Kabupaten Sumenep dalam memperoleh kepastian terkait status mereka. 

Pemerintah, melalui skema rekrutmen PPPK, memberikan peluang bagi para tenaga honorer untuk memperoleh kesejahteraan melalui status kepegawaian. [Surya]