Ketua KKKS, H Akhmad Busri, Hadir dalam Pertemuan Guru Honorer di SDN Pasongsongan 1, Sumenep

Sdn Pasongsongan 1 kabupaten Sumenep
H Akhmad Busri, Ketua KKKS Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. [Foto: Surya]

apoymadura.com - H Akhmad Busri sebagai Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), hadir dalam pertemuan penting yang diikuti oleh para guru honorer, baik dari K2 maupun non-K2, di SDN Pasongsongan 1, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep. Rabu (11/9/2024). 

Pertemuan ini diadakan untuk memberikan pembinaan dan motivasi kepada para guru honorer dalam rangka menghadapi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pada sambutannya, H Akhmad Busri menekankan beberapa poin penting yang harus diperhatikan oleh para guru honorer. Salah satunya adalah agar tidak tergiur janji-janji oknum yang mengklaim bisa menjamin kelulusan dalam seleksi PPPK. 

"Jangan mudah tergiur pada oknum yang menawarkan jalan pintas dengan iming-iming kelulusan seleksi PPPK. Semua harus melewati proses yang adil dan transparan," ungkap H Akhmad Busri.

Selain itu, ia juga mengingatkan para guru honorer untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik dari segi fisik maupun mental. 

"Persiapkan diri sebaik mungkin, baik jasmani maupun mental. Banyak belajar dan terus tingkatkan kompetensi agar peluang lolos seleksi semakin besar," ucap Kepala SDN Pasongsongan 4 ini.

Saling support dan saling berbagi ilmu diantara sesama guru honorer adalah sikap bijaksana. Jangan saling menjatuhkan, tapi saling menguatkan. 

Tidak kalah penting, ia  juga mengingatkan agar para guru honorer selalu mengikuti perkembangan informasi terkait seleksi PPPK. 

"Mengupdate berita terbaru dan memahami aturan-aturan yang berlaku dapat membantu mereka lebih siap dalam mengikuti proses seleksi," tegas H Akhmad Busri. 

Dengan dukungan dari KKKS dan semangat belajar yang tinggi, harapan untuk mendapatkan status sebagai PPPK semakin terbuka lebar untuk bisa lolos. [Surya]