Musyawarah FHK-2 Kecamatan Pasongsongan Bahas Rekrutmen Guru PPPK Sumenep

Fhk-2 kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep
Abu Siri,S.Ag, Ketua FHK-2 Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. [Foto: Surya]

apoymadura.com - Tahun ini Kabupaten Sumenep akan segera melaksanakan rekrutmen guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam waktu dekat. Rabu (11/9/2024). 

Terkait masalah tersebut, Forum Honorer Kategori-2 (FHK-2) Kecamatan Pasongsongan mengambil langkah awal guna memastikan seluruh guru honorer mengetahui mekanisme pelaksanaan rekrutmen tersebut. 

Kemudian FHK-2 Kecamatan Pasongsongan menggelar musyawarah yang berlangsung di SDN Pasongsongan 1, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep. 

Musyawarah ini dipimpin langsung Ketua Forum Honorer Kategori-2 Kecamatan Pasongsongan, Abu Siri, yang memberikan arahan mengenai persiapan yang harus dilakukan oleh para guru honorer dalam menghadapi seleksi PPPK. 

"Kegiatan ini menjadi langkah awal untuk menjembatani komunikasi antara guru honorer, baik K-2 atau non K-2 dengan pihak terkait, sehingga seluruh informasi tentang rekrutmen dapat tersampaikan secara merata," ucap Abu Siri. 

Ia juga menegaskan, bahwa penting bagi semua guru honorer untuk memahami setiap detail proses rekrutmen agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik myngkin.

“Musyawarah ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap nasib para guru honorer. Kita akan pastikan semua anggota forum ini memperoleh informasi dan bisa mengikuti proses seleksi,” ujar Abu Siri.

Sebagai tindak lanjut dari musyawarah ini, hasil pertemuan tersebut akan dibawa ke musyawarah lanjutan yang akan digelar di Kecamatan Ambunten. 

Pada musyawarah lanjutan di Ambunen nanti, FHK-2 Kecamatan Pasongsongan bersama Kecamatan Ambunten dan Kecamtan Rubaru akan menghadirkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep untuk memberikan penjelasan lebih detail terkait pelaksanaan rekrutmen PPPK di Kabupaten Sumenep. [Surya]