Penguatan Peran Guru di Kecamatan Pasongsongan, Fokus Utama Pertemuan KKKS Bersama Kabid GTK

sdn soddara 1 kecamatan Pasongsongan kabupaten Sumenep
Rapat KKKS Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. [Foto: Surya]

apoymadura.com - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Pasongsongan secara rutin menggelar pertemuan guna memperkuat koordinasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Selasa (10/9/2024). 

Pertemuan kali ini bertempat di SDN Soddara 1 Pasongsongan, dihadiri Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (Kabid GTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Akhmad Fairusi, yang memberikan arahan mengenai peran utama guru dalam dunia pendidikan.

"Sebagai salah satu pilar utama dalam dunia pendidikan, guru memiliki tanggung jawab moral dan intelektual yang besar. Mereka dapat membawa perubahan positif pada generasi penerus bangsa," ujarnya.

Ia mengapresiasi inisiatif KKKS Kecamatan Pasongsongan dalam mengadakan pertemuan rutin, yang menjadi wadah bagi kepala sekolah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman guna meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan mereka.

"Kolaborasi antara kepala sekolah dan guru merupakan kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan inovatif," tegas Akhmad Fairusi. 

Peran guru sebagai pembimbing di kelas tidak bisa dipandang sebelah mata. Dedikasi dan kompetensi mereka akan terus berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumenep. [Surya]