Penyelenggaraan ISCO MIPA 2024 Tingkat SD Kecamatan Pasongsongan

Isco mipa kecamatan Pasongsongan
H Akhmad Busri,M.Pd (kiri) dan Agus Sugianto,S.Pd. [Foto: Surya]

apoymadura.com - Lomba ISCO MIPA (Intelligent Student Competition Matematika dan IPA) 2024 yang diselenggarakan di SDN Pasongsongan 1, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, sukses digelar. Sabtu (14/9/2024). 

Kompetisi yang mempertemukan siswa-siswi berbakat dari berbagai sekolah dasar ini bertujuan untuk mencari peserta didik terbaik dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Menurut keterangan H Akhmad Busri, selaku Ketua KKKS (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Kecamatan Pasongsongan, lomba ini menjadi salah satu sarana bagi siswa untuk mengasah kemampuan akademis sekaligus melatih sikap kompetitif. 

"Para juara dari ISCO MIPA akan diikutsertakan dalam ajang yang sama di tingkat Kabupaten," ucap H Akhmad Busri.

Dari hasil seleksi ketat yang melibatkan dewan juri profesional, lima siswa terbaik dari masing-masing mata pelajaran, yaitu Matematika dan IPA, akan diambil sebagai pemenangnya. 

"Melalui lomba ini diharapkan siswa tidak hanya berkembang dari segi akademis, tetapi juga dari segi karakter dan mental," tegas H Akhmad Busri. 

Kompetisi ISCO MIPA 2024 di SDN Pasongsongan 1 menjadi salah satu langkah penting dalam upaya pengembangan potensi siswa di bidang ilmu pengetahuan sejak usia dini. 

Sementara itu Agus Sugianto, Ketua Panitia ISCO MIPA berharap, kedepan akan muncul lebih banyak siswa berprestasi yang mampu bersaing di tingkat yang lebih luas.

"Setelah berhasil di tingkat kecamatan kali ini, para juara akan bersiap menghadapi persaingan yang lebih ketat di tingkat Kabupaten Sumenep," ucap Agus Sugianto. 

Para pemenang lomba nantinya akan berhadapan dengan para juara dari sekolah lain, yang tentunya juga memiliki kemampuan unggul di bidang Matematika dan IPA. [Surya]