Sanggahan Ketua DPD PAP3I Jawa Timur Terkait Isu Mencari Keuntungan dari Setiap Workshop

dpd pap3i jawa timur
Pelatihan pijat dan bingkisan Ramuan Banyu Urip dari Ketua DPD PAP3I Jawa Timur. [Foto: Surya]

apoymadura.com - Ketua Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Antar Para Pemijat Penyehatan Indonesia (DPD PAP3I) Jawa Timur, MS Arifin, memberikan klarifikasi terkait dugaan kalau tiap workshop yang diselenggarakan organisasinya hanya bertujuan meraup keuntungan semata. 

MS Arifin menjelaskan bahwa tiap kali menyelenggarakan workshop, biaya yang dikeluarkan sebagian besar ditanggung pribadi. 

"Jika hitung-hitungan soal keuangan, justru kami yang rugi. Biaya transportasi, akomodasi, dan bingkisan untuk peserta sering kali saya tanggung sendiri,” ungkapnya saat diwawancarai di kantornya, Jalan Selokan Mataram, Sleman, Yogyakarta. Selasa (10/9/2024). 

MS Arifin menepis tudingan bahwa PAP3I mencari keuntungan dari workshop adalah hal yang tidak berdasar. 

"Workshop yang dilaksanakan PAP3I selalu berorientasi pada peningkatan kualitas dan kompetensi para peserta, bukan untuk mengejar profit," tegas eks-Polisi Militer ini meyakinkan. 

MS Arifin mengungkapkan bahwa PAP3I senantiasa berkomitmen dalam mendukung peningkatan kompetensi para pemijat penyehatan di Jawa Timur melalui pelatihan dan workshop gratis.

"Sekali lagi kami tegaskan, bahwa semua penyelenggaraan workshop apa pun yang berkaitan dengan PAP3I, saya pribadi yang tanggung," ucapnya.

“Kami di PAP3I fokus pada misi utama, yaitu membangun kompetensi yang berkualitas bagi para ahli pengadaan. Tujuan kami adalah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan para profesional di bidang pengadaan, bukan untuk mencari keuntungan finansial,” tegasnya.

Di akhir pernyataannya, MS Arifin berharap agar semua pihak dapat memahami niat baik di balik penyelenggaraan setiap kegiatan. [Surya]