Tujuan Workshop PAP3I, Mengajarkan Teknik Pemijatan untuk Kesehatan Diri dan Keluarga

Dpd Pap3i jawa timur
MS Arifin (2 dari kanan) bersama para pengurus DPD PAP3I Jawa Timur. [Foto: Surya]

apoymadura.com - MS Arifin, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Antar Para Pemijat Penyehatan Indonesia (PAP3I) Jawa Timur, seringkali menyelenggarakan workshop.

Workshop tersebut berfokus pada peningkatan kemampuan individu dalam mengatasi berbagai keluhan kesehatan melalui teknik pemijatan yang benar. 

Acara ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan, yang semuanya memiliki minat yang samasama,  yaitu belajar teknik pemijatan yang benar untuk menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga. 

"Tujuan dari workshop kami, agar setiap personal bisa mengatasi penyakitnya sendiri, paling tidak keluarganya. Dengan semakin banyak orang yang tahu teknik pemijatan yang benar, makin banyak pula orang yang sehat," ujar MS Arifin. 

Melalui workshop, peserta diajarkan berbagai metode dan teknik pemijatan yang telah terbukti secara ilmiah mampu memperlancar peredaran darah dan mendukung pemulihan berbagai penyakit.

"Biasanya, setiap kami mengadakan pelatihan, kami juga mengisi sesi praktik langsung dibawah bimbingan terapis berpengalaman yang merupakan anggota PAP3I," terang MS Arifin. Selasa (10/9/2024). 

Dengan kian meluasnya pemahaman dan keterampilan pemijatan di masyarakat, diharapkan semakin banyak individu yang mampu menjaga kesehatannya. 

Di tempat kerjanya Jalan Selokan Mataram, Yogyakarta, MS Arifin menegaskan, bahwa hal itu selaras dengan visi PAP3I yang terus berupaya mempromosikan pemijatan sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Melalui kegiatan seperti ini, PAP3I terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan masyarakat nusantara dengan teknik pemijatan. [Surya]