Nuris Syarifah, Siswi SDN Padangdangan II Raih Peringkat Kedua Lomba Mewarnai Tingkat Kecamatan Pasongsongan

Sdn padangdangan 2 kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep
Nuris Syarifah (kanan) bersama guru pembimbingnya. [Foto: Surya]

apoymadura.com - Nuris Syarifah, siswi kelas 2 SDN Padangdangan II, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, berhasil meraih peringkat kedua dalam lomba mewarnai tingkat Kecamatan Pasongsongan. Ahad (20/10/2024). 

Lomba mewarnai diselenggarakan oleh Radar Madura yang bekerja sama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Pasongsongan.

Dengan pencapaian ini, Nuris tidak hanya membawa kebanggaan bagi sekolahnya, tetapi juga berhasil menjadi salah satu dari lima murid yang akan mewakili Kecamatan Pasongsongan dalam lomba mewarnai tingkat kabupaten. 

Madun, S.Pd., Kepala SDN Padangdangan II, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Nuris. 

“Ini pencapaian yang luar biasa bagi kami. Jujur saja, sekolah kami berada di pelosok desa dan sering dipandang sebelah mata oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sukses Nuris ini melahirkan semangat baru bagi seluruh siswa dan tenaga pengajar di SDN Padangdangan II. 

"Kami berharap agar prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus mengasah bakat dan kemampuan mereka," harap Madun,S.Pd.

Madun juga berharap agar dukungan masyarakat dan pemerintah setempat semakin besar terhadap pengembangan pendidikan di sekolah-sekolah yang berada di pelosok desa. 

Dengan prestasi ini, Nuris dan lima siswa lainnya dari Kecamatan Pasongsongan siap mengukir prestasi di tingkat kabupaten dan membuktikan bahwa potensi besar juga ada di daerah pelosok desa. [Surya]