Perjuangan Siswa SD Perwakilan Kecamatan Pasongsongan di Ajang Spelling Bee

Kkks kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep
Siswa dan pendamping perwakilan Kecamatan Pasongsongan di ajang Spelling Bee. [Surya]

apoymadura.com - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Pasongsongan kembali mengirimkan perwakilan siswa SD untuk mengikuti ajang bergengsi Spelling Bee. Sabtu (26/10/2024). 

Dalam kompetisi ini Pasongsongan diwakili oleh empat siswa yang berasal dari SDN Panaongan 1 dan SDN Panaongan 4, masing-masing dua siswa. 

Spelling Bee adalah kompetisi yang menantang para peserta untuk mengeja sekumpulan kata dalam Bahasa Inggris dengan benar. Tentu para peserta dituntut memiliki keterampilan bahasa yang baik. 

"Pada seleksi awal, kompetisi ini diikuti 234 peserta dari beberapa kecamatan. Pada tahap ini perwakilan Kecamatan Pasongsongan, berhasil lolos ke babak selanjutnya," terang Agus Sugianto, sekretaris KKKS Kecamatan Pasongsongan. 

Pada babak semifinal, perwakilan Kecamatan Pasongsongan sukses meloloskan satu siswa untuk melanjutkan perjuangan ke babak berikutnya. 

"Di babak semifinal ini, diambil 17 siswa. perwakilan Pasongsongan lolos," ucap Agus Sugianto yang turut mendampingi para siswa selama kompetisi. 

Meskipun perjuangan mereka tidak berlanjut hingga babak final, perwakilan dari Kecamatan Pasongsongan tetap menunjukkan semangat juang yang tinggi. 

Siswa perwakilan tersebut harus mengakui keunggulan lawan-lawannya dan terhenti di babak terakhir.

"Saya bangga dengan perjuangan mereka. Para siswa sudah berjuang dengan maksimal dan memberikan yang terbaik. Ini menjadi pengalaman berharga bagi mereka untuk terus mengasah diri dan belajar sungguh-sungguh," tutup Agus Sugianto. [Surya]