Tim SDN Panaongan 3 Kecamatan Pasongsongan Raih Juara 1 di Ajang ISCo Pediyah Tingkat Kecamatan

Sdn panaongan 3 kecamatan Pasongsongan kabupaten Sumenep
Dari kiri: Kiki, Silvi, Aisyah, dan Abu Siri,S.Ag. [Foto: Surya]

apoymadura.com - Lokasi SDN Panaongan 3 Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, berada di pelosok desa. 

Kendati sekolah ini agak terpencil, namun SDN Panaongan 3 kembali bisa menorehkan prestasi gemilang di dunia pendidikan. Jumat (11/10/2024). 

"Tim yang terdiri dari Aisyah, Kiki, dan Silvi, tiga hari yang lalu berhasil meraih juara 1 dalam ajang Intelligent Student Competition Pendidikan Diniyah (ISCo Pediyah) tingkat SD se-Kecamatan Pasongsongan," terang Abu Siri,S.Ag.

Sebagai guru pembimbing dan guru Pendidikan Agama Islam di sekolah tersebut, Abu Siri sangat bangga atas torehan prestasi ketiga muridnya. 

Kompetisi yang digelar dengan tujuan mengasah kemampuan siswa dalam bidang pendidikan diniyah ini diikuti puluhan sekolah dasar di wilayah Pasongsongan. 

"Dalam persaingan yang sangat ketat, tim SDN Panaongan 3 berhasil menyingkirkan para pesaing dengan menunjukkan kemampuannya yang luar biasa," timpal Abu Siri. 

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran guru pembimbing yang penuh kesabaran dan dedikasi membimbing tim hingga mampu meraih hasil membanggakan. 

"Saya bahagia dengan pencapaian ini. Aisyah, Kiki, dan Silvi telah bekerja keras, penuh dedikasi yang luar biasa. Saya yakin mereka akan memberikan yang terbaik lagi di tingkat kabupaten," harap Abu Siri.

Sebagai juara 1, tim SDN Panaongan 3 akan mewakili Kecamatan Pasongsongan untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten Sumenep. [Surya]