Upacara Bendera di SDN Panaongan 3: Penyerahan Uang Pembinaan kepada Murid Berprestasi

Sdn panaongan 3 kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep
Dari kiri: Wali murid Siti Aisyah, wali murid Urwatal Bariqi, dan Agus Sugianto. [Foto: Surya]

apoymadura.com - Setiap Senin, upacara rutin menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan di SDN Panaongan 3, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep. Senin (21/10/2024). 

Tapi, pada upacara kali ini, ada momen istimewa yang menjadi perhatian. SDN Panaongan 3 memanfaatkan upacara itu untuk menyerahkan uang pembinaan kepada dua murid yang telah mengharumkan nama sekolah dalam  Festival Tunas Bahasa Ibu.

Kedua murid berprestasi tersebut adalah Siti Aisyah dan Urwatal Bariqi. Siti Aisyah berhasil meraih juara 2 dalam lomba cerpen Madura, sedangkan Urwatal Bariqi meraih juara 3 dalam lomba Macapat Madura. 

Penyerahan uang pembinaan diberikan langsung Agus Sugianto sebagai Kepala SDN Panaongan 3, yang mewakili pihak sekolah, kepada kedua wali murid dari Siti Aisyah dan Urwatal Bariqi.

Sdn panaongan 3 Pasongsongan Kabupaten Sumenep

“Semoga prestasi ini menjadi lecutan motivasi bagi murid-murid lainnya untuk tetap semangat dalam belajar,” ujar Agus Sugianto dalam sambutannya.

Selain itu, acara ini juga menjadi media untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan rasa bangga terhadap capaian prestasi kedua murid tersebut. 

"SDN Panaongan 3 tetap berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh kepada para siswa dalam meraih prestasi di berbagai bidang lomba," terang Agus Sugianto. 

Momen spesial di upacara bendera itu tentu akan selalu dikenang oleh Siti Aisyah, Urwatal Bariqi, serta seluruh warga sekolah yang turut menyaksikannya. 

Mereka menjadi bukti bahwa dengan usaha dan dukungan yang sungguh-sungguh, prestasi dapat diraih. [Surya]